Perbedaan Iklan Media Cetak Dan Iklan Media Elektronik
Pada dasarnya tujuan utama iklan yaitu biar masyarakat mau membeli produk tersebut. Agar masyarakat tertarik untuk membeli produk tersebut maka iklan dibentuk semenarik mungkin
dan seefektif mungkin. Iklan mempunyai peranan yang sangat penting dalam memasarkan produk biar sanggup dikenal oleh masyarakat.
Berdasarkan media yang dipakai iklan sanggup dikelompokkan menjadi iklan media elektronik dan iklan Ikmedia cetak. Iklan cetak yaitu iklan yang penyebarannya dilakukan melalui media cetak. Contoh iklan cetak antara lain; poster, spanduk, baliho, reklame, iklan baris di koran, flyer atau selebaran.
Sedangkan eklan elektronik yaitu iklan yang penyebarannya melalui media elektronik. Contoh dari iklan elektronik antara lain; iklan di TV, iklan di radio, iklan di Internet. Iklan di internet ini masih terbagi menjadi beberapa jenis, antar lain; banner, iklan baris, straming dll.
Tuliskan perbedaan antara iklan media cetak dan iklan media elektronik. Samakan pendapatmu dengan pendapat temanmu. Apabila kau menemukan pendapat yang berbeda lengkapi pendapatmu dengan pendapat temanmu.
Persamaan : Keduanya punya tujuan yang sama yaitu menawarkan info atau promosi kepada khalayak ihwal suatu produk/jasa .
Ayo Berdiskusi
Bentuklah sebuah kelompok yang terdiri atas empat siswa. Gunakan kertasgambar A4 dan bagilah menjadi tiga kolom menyerupai di bawah ini. Diskusikan dengan sahabat sekelompokmu ihwal iklan-iklan yang pernah dilihat/ ditonton, jenis iklan (iklan media cetak atau elektronik), dan alasan kau mengelompokkannya dalam media tersebut.
Ayo Mengamati
Kamu akan mengamati temanmu memeragakan iklan yang pernah mereka lihat di televisi. Ikuti langkah-langkah berikut ini.
1. PIlihlah siswa yang akan memeragakan iklan. Pastikan iklan yang dipilih yaitu iklan yang memakai bahasa Indonesia yang benar dan iklan tersebut pantas untuk dipertunjukkan.
2. Berikan jawaban dalam bentuk berikut ini.
Dari acara di atas, apa yang sanggup kau simpulkan? Tuliskan kesimpulanmu (perhatikan tanggapanmu pada poin kedua dan ketiga). Gunakan jawaban tersebut sebagai materi untuk menciptakan kesimpulan
dan seefektif mungkin. Iklan mempunyai peranan yang sangat penting dalam memasarkan produk biar sanggup dikenal oleh masyarakat.
Berdasarkan media yang dipakai iklan sanggup dikelompokkan menjadi iklan media elektronik dan iklan Ikmedia cetak. Iklan cetak yaitu iklan yang penyebarannya dilakukan melalui media cetak. Contoh iklan cetak antara lain; poster, spanduk, baliho, reklame, iklan baris di koran, flyer atau selebaran.
Sedangkan eklan elektronik yaitu iklan yang penyebarannya melalui media elektronik. Contoh dari iklan elektronik antara lain; iklan di TV, iklan di radio, iklan di Internet. Iklan di internet ini masih terbagi menjadi beberapa jenis, antar lain; banner, iklan baris, straming dll.
Tuliskan perbedaan antara iklan media cetak dan iklan media elektronik. Samakan pendapatmu dengan pendapat temanmu. Apabila kau menemukan pendapat yang berbeda lengkapi pendapatmu dengan pendapat temanmu.
Iklan Media Elektronik | Iklan Media Cetak |
---|---|
|
|
Persamaan : Keduanya punya tujuan yang sama yaitu menawarkan info atau promosi kepada khalayak ihwal suatu produk/jasa .
Ayo Berdiskusi
Bentuklah sebuah kelompok yang terdiri atas empat siswa. Gunakan kertasgambar A4 dan bagilah menjadi tiga kolom menyerupai di bawah ini. Diskusikan dengan sahabat sekelompokmu ihwal iklan-iklan yang pernah dilihat/ ditonton, jenis iklan (iklan media cetak atau elektronik), dan alasan kau mengelompokkannya dalam media tersebut.
Nama Iklan | Media (Cetak/Elektronik (Radio atau Televisi)) | Alasan Pemilihan Media |
---|---|---|
Closeup-Fire-Freeze | Media cetak | Hanya memakai gambar dan tulisan |
Iklan Unilever Corporate Ramadhan 2018 | Elktronik (Televisi) | Menggunakan gambar bergerak Mnggunakan suara |
Iklan Sabun Livebuoy | Media cetak | Hanya memakai gambar dan tulisan |
Iklan Advan i6 Powered Full View Display | Elktronik (Internet) | Menggunakan gambar bergerak Menggunakan suara |
Kamu akan mengamati temanmu memeragakan iklan yang pernah mereka lihat di televisi. Ikuti langkah-langkah berikut ini.
1. PIlihlah siswa yang akan memeragakan iklan. Pastikan iklan yang dipilih yaitu iklan yang memakai bahasa Indonesia yang benar dan iklan tersebut pantas untuk dipertunjukkan.
2. Berikan jawaban dalam bentuk berikut ini.
- Saya pernah/tidak pernah melihat/mendengar iklan tersebut.
- Jika saya mengingat iklan tersebut, maka hal yang saya ingat adalah
- Jika saya mengingat iklan tersebut, maka hal yang paling menarik dari
- iklan itu yaitu
Dari acara di atas, apa yang sanggup kau simpulkan? Tuliskan kesimpulanmu (perhatikan tanggapanmu pada poin kedua dan ketiga). Gunakan jawaban tersebut sebagai materi untuk menciptakan kesimpulan
Tidak ada komentar untuk "Perbedaan Iklan Media Cetak Dan Iklan Media Elektronik"
Posting Komentar