Menentukan Kata Kunci Pada Iklan Elektronik

Makanan sehat baik untuk badan kita. Tubuh insan mengolah masakan menjadi nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan dan pertumbuhan tubuh.

Menurut kau apakah sarapan itu penting? Mengapa? Pada pagi sering kita melupakan sarapan padahal sarapan akan menciptakan badan kita merasa lebih baik nantinya. Sarapan berfungsi sebagai materi bakar, menyerupai bensin pada kendaraan. Jika tidak ada bensin, maka kendaraan tidak akan berjalan. Demikian pula badan kita. Jika kita tidak sarapan, kita akan kehilangan kemampuan untuk menjalani hari.

Selain itu sarapan memberi nutrisi untuk memulai hari. Sarapan pagi akan memperlihatkan sumber nutrisi yang penting bagi badan menyerupai kalsium, zat besi, vitamin-vitamin, serat, lemak, serta protein (tergantung dari masakan apa yang kita makan saat sarapan).

Apa yang kau ketahui wacana organ pencernaan? Organ pencernaan merupakan bab badan yang berperan dalam proses pengolahan masakan menjadi energi. Proses pencernaan dimulai semenjak masakan masuk ke dalam mulut. Organ pencernaan manuia terdiri dari mulut, kerongkongan, lambung, usus halus, usus besar, dan anus.

Apakah organ pencernaan itu penting bagi kita? Mengapa? Sistem pencernaan berfungsi untuk memperhalus masakan sehingga menghasilkan nutrisi yang sanggup diserap oleh tubuh. Dengan adanya nutrisi tersebut, maka insan dan hewan, sanggup tumbuh dan berkembang dengan baik. Jika masakan yang dikonsumsi itu sehat dan bergizi tinggi, maka insan atau binatang yang mengonsumsinya akan bertumbuh dengan sehat

Menurutmu, apakah organ pencernaan yang kita miliki sama dengan yang dimiliki oleh hewan? Sistem pencernaan merupakan organ yang sanggup ditemui pada insan dan hewan.

Ayo Mengamati
Makanan sehat penting bagi badan kita. Oleh alasannya yaitu itu, banyak iklan yang sanggup kita temui di tempat-tempat umum yang mengetengahkan wacana masakan sehat. Iklan memang dimaksudkan untuk mempromosikan sesuatu kepada para pembaca. Coba kau amati iklan-iklan berikut dengan saksama.
 Tubuh insan mengolah masakan menjadi nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan dan pertumb Menentukan Kata Kunci Pada Iklan Elektronik
Kalimat-kalimat yang umumnya dipergunakan oleh bahasa iklan yaitu kalimat yang menarik atau kalimat yang mengajak pembacanya untuk mengikuti apa yang ditulis atau disarankan oleh pembuat iklan. Amatilah iklan di atas dengan saksama. Tuliskanlah apa yang kau lihat dalam iklan media cetak tersebut!

Aku menemukan:
No.GambarTulisan yang Kulihat
1.1Makanan sehat dan bergizi solusi untuk hidup sehat dan abadi muda
2.2Makanan sehat dan bergizi penting untuk pertumbuhan otak anak anda.
3.3Cintai jantung anda konumsi sayur dan buah segar Manfaat Prima dengan Rasa yang Dahsyat

Ayo Berdiskusi
Berdasarkan goresan pena iklan yang kau baca di atas, diskusikan dengan sobat sebangkumu wacana beberapa hal berikut.
  1. Kata-kata kunci dari iklan tersebut.
  2. Ciri-ciri dari sebuah kata kunci.
  3. Alasan kau menentukan kata-kata tersebut sebagai kata kunci.
Jelaskan hasil diskusimu dengan memakai peta pikiran menyerupai berikut.
  1. Kata kunci yaitu kata yang dipakai sebagai kunci untuk menghubungkan ke kata lain atau info lain. 
  2. Kata kunci yang saya temukan dalam iklan yaitu masakan sehat.
  3. Ciri-ciri sebuah kata kunci yaitu 1. Terdiri dari satu kata atau dua kata yang membentuk frase kata. 2. Mengandung kata yang unik yang terdapat dalam sebuah iklan. 3. Mewakili sebagian besar/ keseluruhan topik/ konsep/ info dari sebuah iklan.
  4. Alasanku menentukan kata tersebut sebagai kata kunci iklan karena kata tersebut mwakili sebagian besar topik iklan
 Tubuh insan mengolah masakan menjadi nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan dan pertumb Menentukan Kata Kunci Pada Iklan Elektronik
Buatlah kesimpulan dari hasil diskusi kelompokmu wacana kata kunci!
Kata kunci yaitu kata yang dipakai sebagai kunci untuk menghubungkan ke kata lain atau info lain

Tidak ada komentar untuk "Menentukan Kata Kunci Pada Iklan Elektronik"