Not Angka Lagu Pancasila Rumah Kita

Pancasila mempunyai fungsi dan kedudukan sebagai pandangan hidup  bangsa, dasar negara Republik Indonesia, serta ideologi Bangsa dan Negara Indonesia yang mempunyai arti penting dalam perjalanan Bangsa dan Negara Indonesia. Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa mengandung rangkaian nilai luhur budaya Indonesia yang dijadikan wawasan untuk mengarahkan langkah Bangsa Indonesia dari waktu ke waktu. 

Pandangan hidup yang telah dipegang teguh Bangsa Indonesia ditransformasikan menjadi dasar negara yang mengatur penyelenggaraan negara. Pancasila sebagai dasar negara diibaratkan mirip rumah, daerah kembali segala kebijakan. Kebijakan yang akan dikeluarkan harus diselaraskan dengan budaya Bangsa Indonesia, sehingga kebijakan tersebut sesuai dengan harapan Bangsa Indonesia.

Lagu Pancasila Rumah Kita adalah musik karya dari Franky Sahilatua yang dirilis tahun 2011. Lagu “Pancasila Rumah Kita” mempunyai fungsi sebagai media hiburan. Akan tetapi, syair yang dipakai dalam lagu tersebut sanggup memperlihatkan fungsi sosial baru, yaitu fungsi sebagai media pembelajaran. Melalui lagu “Pancasila Rumah Kita”, pendengar sanggup mengetahui kedudukan dan nilai yang terkandung dalam Pancasila. Selain itu, lagu “Pancasila Rumah Kita” juga menekankan tujuan Bangsa Indonesia untuk mencapai keadilan sosial dengan penerapan asas sama sanggup sama rasa.

Lagu tersebut mengandung syair yang gampang dipahami dan dinikmati sewaktu-waktu. Dengan mendengarkan atau melantunkan syair “Pancasila Rumah Kita , rasa nasionalisme dalam jiwa Bangsa Indonesia akan tumbuh. Berikut ini not lagu Pancasila Rumah Kita
 Pancasila mempunyai fungsi dan kedudukan sebagai pandangan hidup Not Angka Lagu Pancasila Rumah Kita
Berikut ini Lirik Lagu Pancasila Rumah Kita
FRANKY SAHILATUA - PANCASILA RUMAH KITA
Pancasila rumah kita
Rumah untuk kita semua
Nilai dasar indonesia
Rumah kita selamanya

Untuk semua puji namanya
Untuk semua cinta sesama
Untuk semua warna menyatu
Untuk semua bersambung rasa
Untuk semua saling membagi
Pada setiap insan, sama sanggup sama rasa

Untuk semua puji namanya
Untuk semua cinta sesama
Untuk semua warna menyatu
Untuk semua bersambung rasa
Untuk semua saling membagi
Pada setiap insan, sama sanggup sama rasa
Oh Indonesiaku, oh Indonesia

Menumbuhkan rasa nasionalisme dalam jiwa Bangsa Indonesia yaitu cara yang sempurna untuk menghadapi serangan perang modern. Rasa nasionalisme yang mulai pudar seiring berjalannya waktu harus segera ditanamkan kembali melalui penggalian nilai budaya Indonesia dengan cara yang menarik dan gampang dimengerti.

Tidak ada komentar untuk "Not Angka Lagu Pancasila Rumah Kita"